Menu Tutup

5 Negara di Eropa yang paling aman untuk dikunjungi wisatawan

Saat bepergian ke negara baru, faktor yang harus pertimbangkan adalah kemudahan aksesibilitas, biaya akomodasi, tempat populer, dll. Namun bahkan sebelum mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, kalian memeriksa apakah negara tersebut aman bagi wisatawan. Untuk membantu mengatasi kekhawatiran, banyak lembaga dan perusahaan perjalanan mengeluarkan ringkasan setiap tahun yang mencakup negara-negara teraman bagi wisatawan.

negara aman eropa

Berkshire Hathaway Travel Protection (BHTP), sebuah perusahaan asuransi perjalanan. Berikut ini adalah negara teraman di eropa.

Daftar negara teraman di Eropa

Belanda

Belanda yang menduduki peringkat pertama dalam daftar negara teraman BHTP dan peringkat kedua puluh satu dalam Indeks Perdamaian Global (GPI) adalah tujuan di mana dapat bepergian tanpa khawatir. Wisatawan yang menjadi bagian dari survei tersebut memuji Amsterdam sebagai salah satu kota teraman di dunia.

Selain itu, indeks Negara Teraman di Dunia menempatkan negara ini sebagai negara teraman ke-21 di dunia. Namun pencopetan adalah hal yang paling perlu di khawatirkan sebagai turis, jadi perlu diketahui tempat-tempat berbahaya di Amsterdam.

Denmark

Denmark adalah salah satu negara teraman di dunia, menempati peringkat kedua menurut BHTP. Artinya pengunjung tidak perlu terlalu khawatir terhadap kejahatan seperti yang terjadi di beberapa negara lain.

Sangat mudah untuk bepergian dari Kopenhagen yang merupakan ibu kota negara untuk bepergian ke luar. Mintalah bantuan orang sekitar jika tersesat atau membutuhkan bantuan. Penduduknya baik hati dan banyak di antara mereka yang mampu berbahasa Inggris setidaknya tingkat dasar atau bahkan lebih baik.

Islandia

Islandia secara konsisten menduduki peringkat pertama dalam Indeks Perdamaian Global, merupakan salah satu tingkat kejahatan terendah di dunia dan tidak diketahui adanya predator hewan yang berbahaya bagi manusia.

Oleh karena itu tidak terlalu berbahaya, namun kesulitannya ada di tempat lain. Berada di tengah Samudera Atlantik dan Lingkaran Arktik, cuaca yang tidak dapat diprediksi dan fluktuasi suhu yang cepat adalah hal biasa.

Norwegia

Norwegia tidak terkecuali, dengan reputasi negara-negara Skandinavia sebagai negara yang memiliki tingkat stabilitas tertinggi di dunia. Luangkan waktu untuk merenungkan kedamaian gletser atau biarkan cahaya utara membuat kalian takjub.

Namun bahaya terbesar bagi wisatawan di Norwegia adalah bahaya yang ditimbulkan oleh lingkungan. Banyak wisatawan yang terluka atau bahkan terbunuh setiap tahun ketika melakukan perjalanan melalui pegunungan atau laut, terutama karena tidak mengindahkan instruksi atau tanda peringatan yang dipasang di sepanjang perjalanan.

Jerman

Jerman merupakan lokasi yang luar biasa. Negara dengan kastil, bir, dan sosis. Ia menempati peringkat ke-16 dalam GPI dan ke-7 dalam daftar BHTP. Jadi tidak perlu khawatir akan keselamatan saat mengunjungi rumah-rumah barok yang megah di Berlin atau saat mengunjungi galeri seni modern dan monumen bersejarah terkenal seperti Gerbang Brandenburg.

Selain kelima negara tersebut, negara lain yang masuk dalam daftar tersebut antara lain Swedia, Swiss, Spanyol, Irlandia, Inggris, dan Belgia.

Faktor-Faktor yang Berkontribusi pada Pemeringkatan

Indeks Perdamaian Global, saran perjalanan terbaru dari Departemen Luar Negeri, survei dari wisatawan yang pernah mengunjungi lokasi tersebut, dan skor GeoSure Global yang menggabungkan peringatan kejahatan, kesehatan, dan perjalanan untuk kota-kota besar adalah beberapa faktor yang masuk dalam pemeringkatan tersebut.

Posted in Eropa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *